Telepon :022 – 542 0214 / 081-1234-3529

E-mail:sankimo.oktaviolet@gmail.com

Tentang Kami

Sekilas Mengenai Sejarah Sankimo

Ide untuk mendirikan perusahaan CV. Sankimo dimulai dari pertengahan tahun 2011 saat pemilik dan pemrakarsa Sankimo, Akhsan Hakim, berlatih kegemarannya dalam bidang menembak di Lembang dan bertemu dengan Yanto Abdul Malik, pemilik perusahaan dibidang pupuk organik. Pupuk tersebut sangat bagus dan membantu petani di daerah Karawang karena pupuknya dapat menjadikan pertumbuhan padi menjadi lebih baik. Setelah bercerita dan meninjau pupuk serta area persawahan didaerah Karawang, muncullah gagasan untuk menjual kembali produk pupuk organik dengan merk “S-Biollyn” dengan perjanjian hanya boleh menjual didaerah selain Karawang. Namun untuk mewujudkan gagasan tersebut, diperlukan sebuah perusahaan yang legal untuk menaungi dan melindungi produk yang akan dijual.

Dengan pemikiran matang dan tekad yang didorong oleh cita-cita untuk mempunyai perusahaan sendiri, di tahun 2012, tepatnya tanggal 2 Agustus 2012, Akhsan Hakim dan seorang rekannya, Mariana Oktavia,  mendirikan CV. Sankimo Okta Violet di Bandung. Struktur organisasinya masih sangat sederhana, dengan Akhsan Hakim sebagai Direktur Utama dan Mariana Oktavia sebagai Komisaris.

Produk pertama yang dijual oleh CV. Sankimo adalah pupuk organik V progib yang diubah merk dan packagingnya menjadi S-Biollyn. Seiring berjalannya waktu, terjadi kendala-kendala yang menyebabkan supply pupuk menjadi terhambat dari pemilik pupuk. Padahal saat itu permintaan pupuk semakin banyak di wilayah-wilayah pertanian Indonesia. Hingga pada akhirnya CV. Sankimo Okta Violet sama sekali tidak memiliki produk pupuk untuk dijual. Karena mengetahui bahan dasar serta cara pembuatan, muncul ide untuk membuat pupuk organic tersebut sendiri. Namun karena tidak ada yang berhasil mengakibatkan CV. Sankimo vakum dalam berjualan pupuk.

Karena prinsip dan semangat pantang menyerah, Akhsan Hakim tetap menjaga eksistensi CV. Sankimo dengan menciptakan produk di bidang fashion. Ada beberapa produk yang dibuat dan dijual oleh CV. Sankimo yaitu tas kulit dan setelan olahraga dengan merk ‘Double Click’.Sayang produksi harus berhenti karena penjahit yang menjadi partner Double Click tidak bisa lagi menyanggupi inovasi-inovasi yang diminta oleh perusahaan.

Tidak berhenti berinovasi, tahun 2015 Akhsan Hakim bertemu dengan Eko. Bercerita panjang lebar dan menemukan fenomena bahwa kondisi jalanan yang semakin macet dan para traveler yang susah mencari toilet saat bepergian, terbersitlah ide untuk membuat kantong urin atau Toilet Portable yang Bisa Dibawa dalam Tas / Saku dan digunakan dimana saja kapan saja. Ide tersebut diharapkan mampu menjadi solusi masyarakat untuk masalah urgensi berkemih di perjalanan / tempat umum. Ditahun yang sama pula, Akhsan Hakim bertemu dengan Slamet Widodo yang mempunyai satu visi untuk menjadikan bisnis kantong urin sukses di pasaran. Walaupun ditengah pengembangan riset dan bisnis Sankimo, Slamet Widodo memberikan keputusan resign dari kemitraan dengan Sankimo karena menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan di Jakarta.

Selama satu tahun mulai dari 2015 – 2016, dilakukanlah riset dan percobaan lanjutan oleh team CV. Sankimo dengan team yang diperbaharui. Riset tersebut dilakukan untuk menciptakan kantong urin terbaik yang dapat diterima oleh masyarakat luas. Riset yang dilakukan tidak hanya di Indonesia tapi hingga ke Filipina. Saat berpelesir untuk mencari ide pengembangan Sankimo Urinoir Bag ke Filipina, disebuah supermarket Akhsan Hakim menemukan produk yang mirip dengan Sankimo Urinoir Bag. Melihat kualitas dan packaging produk tersebut, kami percaya bahwa Sankimo Urinoir Bag dapat bersaing dengan produk luar yang ditemukan saat di Filipina. Dan bulan September 2016 adalah launching pertama kali produk Sankimo Urinoir Bag. Setelah launching, CV. Sankimo mendaftarkan paten merk “Sankimo Urinoir Bag” di Kementerian Hukum dan HAM Bidang Hak Kekayaan Intelektual Indonesia dan saat ini Sankimo menjadi satu-satunya perusahaan Kantong Urine yang memiliki Ijin Industri dari Pemerintah RI.

Menyadari bahwa sekarang memasuki era digital, selain berjualan offline (dengan Reseller yang Tersebar di bagian kecil wilayah Indonesia), CV. Sankimo juga merambah di dunia digital marketing dengan Team Profesional sebanyak “4 Orang Cerdas” yang Bergabung. Hingga saat ini, Sankimo Urinoir Bag bisa ditemukan di platform berjualan online di Indonesia seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, Shoppee, Elevania, Carousel, Instagram, Facebook dan platform lain yang terus dikembangkan oleh Team Advertising Sankimo. Sejak launching produk Sankimo Urinoir Bag, CV. Sankimo sudah mempunyai lebih dari 3 jenis produk kantong urin yang beredar di pasaran yaitu Sankimo Urinoir Bag Box isi 3 Pcs, Sankimo Urinoir Bag Pouch isi 5 Pcs, Sankimo Urinoir Bag Box isi 1 Pcs, Sankimo Urinoir Bag Special (Militer, Pramuka, anak-anak, & Dewasa), Sabun Non Parfume & Non Alkohol, dan kantong urin PeeoNear Versi 1 dan Versi 2. Ini membuktikan bahwa Sankimo Urinoir Bag diterima dengan baik di masyarakat dan membuat CV. Sankimo tidak akan berhenti untuk berinovasi menciptakan produk yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pendaftaran Distributor Silahkan Hubungi : 081-1234-3529 (satu wilayah 1 Distributor)

VISI MISI SANKIMO OKTA VIOLET

VISI

Membawa kebahagiaan kepada orang Indonesia dengan produk yang inovatif dan terbaik untuk menjadi berkah kepada setiap penggunanya.

 

MISI

  1. Kami bekerja untuk menciptakan dan mengembangkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat
  2. Kami mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dengan menciptakan suasana kerja yang baik demi kepuasan pelanggan
  3. Kami senantiasa peduli terhadap kebutuhan masyarakat dan lingkungan sekitar
  4. Kami menerapkan prinsip-prinsip keagamaan dalam setiap langkah bisnis yang dipijak untuk mencari rahmat dan ridho Illahi

 

NILAI – NILAI

  1. INTEGRITAS

Kami berkomitmen dalam integritas untuk mewujudkan perusahaan yang bersih, jujur dan adil. Kami berkelakuan jujur dimanapun kami berada dan dengan siapa kami bekerja, adil terhadap siapapun tanpa memandang jabatan, ras, suku atau agama.

  1. PROAKTIF

Kami tidak takut untuk meminta maaf bila ada kesalahan yang kami buat dan mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak tanpa memberatkan disatu titik tertentu.

  1. INOVASI

Kami akan terus berubah berinovasi mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat tanpa mengesampingkan norma-norma yang berlaku.

  1. AMANAH

Kami percaya bahwa hidup didunia termasuk pekerjaan adalah amanah yang Tuhan titipkan kepada manusia. Maka kami bekerja dan melayani semata-mata demi menjaga titipan Tuhan yang akan kami kembalikan pada sang Pencipta di hari akhir nanti.

Kategori Produk

Beberapa kategori produk yang akan terus kami kembangkan sesuai dengan permintaan pasar yang saat ini sangat tinggi. Tentunya juga dibarengi dengan riset dan analisa yang mendalam mengenai perkembangan dunia usaha di Indonesia pada umumnya.

Produk Kesehatan 90%
Alat Kesehatan 70%
Travel Kit 80%
Chemicals 70%
Body Shop 90%
×
Ada yang bisa kami bantu ?

Hotline 24 jam